Jumat, 25 Oktober 2013

FALL OUT BOY LIVE IN CONCERT 2013 JAKARTA


Setelah vakum selama 3 tahun, akhirnya grup band Fall Out Boy yang beranggotakan Patrick Stump (vokalis), Pete Wentz (gitaris), Joe Trohman (gitaris), dan Andy Hurley (drummer) ‘reunian’ di Jakarta. Bukan hanya para anggotanya yang rindu berkumpul kembali, namun juga para penggemar grup band ini di tanah air sangat antusias menunggu kehadiran grup band ini. Sabtu, 19 Oktober 2013 menjadi waktu melepas kerinduan antara grup band ini dengan para penggemarnya di Skenoo Exhibition hall, Gandari City, Jakarta Selatan dengan tema Save Rock N Roll Tour.
Sekitar pukul 18.00 WIB panitia melakukan open gate. Antrian panjang yang didominasi oleh anak muda dari generasi 90-an memadati lantai 3 untuk naik satu lantai mencapai Skenoo Hall. Penampilan grup band yang sudah ditunggu-tunggu ini akhirnya muncul di atas panggung tepat pukul 20.00 WIB. Empat orang bertopeng hitam mulai memasuki panggung diiringi musik. Mereka berjingkrak di atas panggung sambil memainkan lagu pembuka The Phoenix dari album terbaru, membuat penonton berteriak histeris sambil penasaran benarkah Fall Out Boy  yang sedang berada di atas panggung. Setengah lagu berjalan, mereka membuka topeng dan menunjukkan identitasnya masing-masing. “Yes, here are Patrick, Pete, Joe, and Andy on stage!“ Teriakan histeris makin menjadi berasal dari penggemar tanah air yang rindu kehadiran mereka bersama musik khasnya selama 3 tahun terakhir ini.
Konser Fall Out Boy
Gemuruh tepuk tangan dan teriakan menambah semarak suasana konser. Mereka pun melanjutkan dengan lagu I Slept With Someone, A Little Sixteen Candles, dan This Ain’t a Scene, It’s an Arms Race yang pernah menjadi hits pada tahun 2007. Dilanjutkan dengan Alone Together dari album terbaru mereka, hits yang sudah lama Thriller, dan kembali disambung Death Valley dari album terbaru. Tak tertinggal Sugar We’re Going Down yang merupakan hits sepanjang masa juga ikut dibawakan dengan penuh semangat. Kembali berkomunikasi dengan penggemar, Patrick mengatakan bahwa lagu selanjutnya yang akan mereka bawakan adalah sebuah hits dari Michael Jackson yang di-cover, Beat It.

Tak hanya bermain musik, Fall Out Boy pun berinteraksi dengan para penggemarnya. Mereka menyampaikan rasa senangnya bisa menjumpai para penggemarnya di Indonesia. “Senang bisa ke sini. Melihat kalian begitu gila. Kami sangat menghargai penggemar gila kami di Indonesia, saya harap kalian dapat menikmati malam yang indah ini. Kami disini untuk kalian.” Teriak Pete Wentz bersemangat.
Setelah penampilan penuh energi selama 45 menit lebih, Fall Out Boy membawakan Young Volcanoes dan Me & You dalam bentuk akustik yang menambah syahdu kedua lagu tersebut dan suasana konser. Tepuk tangan dan gemuruh teriakan penggemar mengakhiri kedua lagu tersebut berbarengan dengan lampu Skenoo Hall yang dipadamkan. Beberapa detik kemudian, layar besar menyala dan mengajak penonton menyaksikan beberapa cuplikan video konser-konser Fall Out Boy di seluruh dunia.
Kembali Dance, Dance menghidupkan suasana konser, diikuti dengan Just One Yesterday, I Don’t Care, dan My Songs Know What You Did in The Dark. Lampu kembali dipadamkan berbarengan dengan hilangnya keempat personil dari atas panggung dan kali ini dalam waktu yang cukup lama. Belum puas dengan penampilan grup band kesayangan mereka, seisi Skenoo Hall bertepuk tangan sambil berteriak “We want more! We want more!” secara kompak dan bersemangat. Tak lama lampu kembali menyorot panggung dan keempat personil kembali ke atas panggung dengan beberapa kalimat yang menyatakan kebahagiaan mereka bersama para penggemarnya di Jakarta pada malam itu. Penggemar kembali berteriak histeris setelah mendengar intro lagu Save Rock N Roll. Fall Out Boy menyanyikan lagu ini bersama dengan penuh semangat.
Selama satu setengah jam konser berjalan hingar bingar sebelum akhirnya Fall Out Boy memberikan kalimat perpisahan diikuti dengan 2 lagu penutup. Thanks For The Memories diikuti Saturday menjadi lagu yang menutup perjumpaan rindu dengan grup band pop-punk ini di Jakarta.

Suci Lestari

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078