Selasa, 01 Agustus 2023

BEMP PENDIDIKAN SOSIOLOGI UNJ SUKSES ADAKAN SEMINAR CVTI 2023 'CV dan TEKNIK INTERVIEW'

BEMP PENDIDIKAN SOSIOLOGI UNJ SUKSES ADAKAN SEMINAR CVTI 2023 'CV dan TEKNIK INTERVIEW'

Oleh : Wiwin Widayanti


Jakarta - Sabtu (29/07/2023) BEMP Pendidikan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial telah sukses mengadakan kegiatan: SEMINAR CVTI 2023 'CV dan Teknik Interview'. Acara dilangsungkan secara offline di Aula Maftuchah, Gedung Dewi Sartika lt. 2, Kampus A UNJ. 


Kegiatan ini dihadiri oleh Dr. Abdul Haris F, M. Si selaku Wakil Dekan III FIS UNJ. Juga dihadiri oleh Bapak Suyuti, S. Pd selaku Koorprodi Pendidikan Sosiologi, beliau juga memberikan sambutan dalam pembukaan acara seminar tersebut. 


Narasumber SEMINAR CVTI

(Sumber @cvteknikinterview) 


Acara seminar ini berlangsung dengan mendatangkan narasumber yang tentunya berpengalaman dalam pembuatan CV dan teknik interview. Terdapat pemaparan materi terkait CV oleh Wildana Zakia lalu dilanjutkan dengan review CV dari peserta. Pada sesi kedua seminar, terdapat pemaparan materi terkait interview oleh Dinar The HR kemudian dilanjutkan dengan simulasi interview bersama dengan peserta. 


Pemaparan materi oleh narasumber

(Sumber: dokumentasi pribadi) 


SEMINAR CVTI pada tahun ini mengangkat tema yang bertajuk 'Beyond Technical Skills: The Importance of Soft Skills in CV Building and Interviewing Techniques'. Makna dari tema ini sendiri yakni diharapkan peserta seminar dapat mempertajam keterampilan softskill dan teknis dalam pembuatan CV, selain itu peserta juga dapat mempelajari teknik wawancara yang efektif. Sehingga diharapkan peserta dapat mengambil manfaat mengenai pembuatan cv dan tahu bagaimana teknik interview dilakukan dengan baik.


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878