Minggu, 15 Januari 2023

“SELAMA ADA, SEMUANYA BISA“ POS BLOC JAKARTA

 “SELAMA ADA, SEMUANYA BISA“

POS BLOC JAKARTA

Oleh: Fadilah Adjinugroho



Halo Edufriend, pastinya lo udah tau kan tempat kekinian banget yang ada di daerah Pasar Baru, Jakarta Pusat? Yapp, namanya Pos Bloc Jakarta, yang tepatnya berada di gedung yang mulanya Gedung Filateli Jakarta atau bekas Gedung Kantor Pos Indonesia.

Pos Bloc Jakarta bisa dibilang merupakan salah satu ruang kreatif publik atau tempat wisata kekinian yang cocok banget buat para milenial dan Gen Z zaman sekarang. 

So, apa aja sih yang bisa lo lakuin kalau berkunjung ke Pos Bloc Jakarta? Gue bakal kasih tau khusus buat lo, Edufriend!!!

  1. Wisata Sejarah

Pos Bloc dihadirkan dengan konsep penggabungan masa lalu dan masa kini, dalam artian tempatnya merupakan gedung bekas peninggalan Belanda yang kemudian disulap menjadi tempat wisata bernuansa masa kini. Hal inilah yang menjadi keunikan tersendiri, karena pengunjung dapat menggali dan mempelajari sejarah tentang Pos Indonesia sekaligus merasakan atmosfer kembali ke masa lalu.  

  1. Jajan Kuliner

Buat lo yang emang hobi jajan, di Pos Bloc ada berbagai macam restoran dan kafe yang bakalan cape kalau dijelajahi. Kalau mau ke minimarket, ada M Bloc Market di sebelah kanan pintu masuk. 

Kemudian, lo akan nemuin beragam tenant FnB yang variatif. Mulai dari kedai Huma Ide yang menyediakan varian gelato, sekedar ngopi dan bersantai di Filosofi Kopi, menyicip jamu ramuan tradisional di Jamune, atau mau sekalian ngerasain cocktail di Cold Heart.

Nah, kalau laper, lo bisa cobain makanan khas meksiko di Coquito dan makanan khas Jepang di Gyu Jin Teppan, tapi kalau maunya makanan khas Italia, belinya Pizza Head. Masih banyak juga yang lain, seperti Bakmi Sedjuk, Roti Bakar Kemang, dan Nona Picknick, kedai milik Prilly Latuconsina yang menyajikan makanan dan minuman yang dikemas ala-ala piknik gitu, Edufriend. 

  1. Belanja Produk Lokal

Kalau hangout ke Pos Bloc Jakarta, kurang afdol rasanya kalau nggak belanja. Buat pencinta musik, lo bisa beli merchandise band lokal di toko Merch Indo. Selain itu, lo juga akan menemukan berbagai toko yang menjual produk ekraf, seperti baju, tas, sandal, dan pernak-pernik yang dijual di sana. Anyway, toko paling menarik dan minat pengunjung di Pos Bloc Jakarta adalah toko barang antik bernama Via Bata Via yang menjual berbagai barang tempo dulu seperti vynil, radio, televisi, hingga senjata yang dibanderol mulai dari harga di bawah 50 ribu rupiah hingga puluhan juta rupiah lohhh.

  1. Swafoto Ria

Bepergian ke mana pun pastinya perlu dokumentasi dong, apalagi kalau bareng sama teman, kerabat, atau pacar, pastinya lo akan mengabadikan momen tersebut. Selain banyak spot yang Instagramable banget, di Pos Bloc Jakarta juga tersedia photobox bertema jadul dari Photomatics yang wajib dikunjungi buat berswafoto. Lo bebas memilih template foto beserta filternya dan hasilnya langsung siap cetak. 

  1. Nongkrong dan Join Event 

Spot lain yang ada di Pos Bloc Jakarta adalah bangku tribun yang letaknya di ruang utama gedung. Tribun ini sengaja diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin bersantai selepas keliling. Lumayan cocok untuk nongkrong, berkumpul, ataupun bekerja dan ngerjain tugas kuliah, karena tersedia stop kontak. Terkadang, Pos Bloc Jakarta juga mengadakan event yang bersifat temporal seperti pameran, screening, pertunjukan seni dan musik, dan Pop up market. Untuk informasi detail terkait acaranya, lo bisa update di akun media sosial resmi milik Pos Bloc Jakarta yaa, Edufriend.


See you on next trip!!!


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878