RADIONYA ANAK UNJ

Keep Inspiring, Keep Struggling, And Keep Being Low Profile.

Listening ERA FM UNJ

ON AIR!

Morning Soul

Senin - Jumat

08.00 - 11.00 wib

Read More

Lunch Break

Senin - Jumat

11.00 - 13.00 wib

Read More

Kampus Kita

Senin - Jumat

13.00 - 15.00 wib

Read More

Before Sunset

Senin - Jumat

15.00 - 18.00 wib

Read More

Love Consultant

Special Show

Senin, 18.00 - 20.00 wib

Read More

Nachos

Special Show

Selasa, 18.00 - 20.00 wib

Read More

LMAO

Special Show

Rabu, 18.00 - 20.00 wib

Read More

Nostalgia

Special Show

Kamis, 18.00 - 20.00 wib

Read More

Goosebumps

Special Show

Kamis, 20.00 - 22.00 wib

Read More

Era Sport

Special Show

Jumat, 18.00 - 20.00 wib

Read More

Top 20 Music Chart

Special Show

Jum at, 20.00 - 22.00 wib

Read More

Update

Minggu, 14 Juni 2015

CeweQuat: Datang Bulan Event June 2015

Pada tanggal 6 Juni 2015, GF Kuningan City dipenuhi oleh para perempuan berpakaian merah yang merupakan peserta acara Datang Bulan CeweQuat. Acara yang bertema “How to create the strong personal branding” ini menghadirkan Dya Loretta (@dyaloretta) dan Haviez Gautama ( @haviez) sebagai pembicara. 

Menurut Dya Loretta yang merupakan seorang direktur bisnis, dosen Marcomm dan perintis DLo Project, untuk melakukan personal branding, hal- hal yang perlu dilakukan pertama kali adalah mengenali diri sendiri (self). Kenali diri sendiri itu penting untuk menentukan apa yang kita sukai di dalam diri kita, setelah mengenali diri sendiri, cobalah elaborasi diri dengan keterampilan (skill) yang kita punya, tekuni keteramplian itu. Lalu, percaya diri (confidence) dengan diri dan keterampilan kita agar orang lain pun ikut percaya terhadap kemampuan kita. setelah itu, komunikasikan (communication) hal-hal tersebut dengan orang lain atau hal-hal yang tidak disenangi org lain terhadap kita, karena dengan berkomunikasi personal branding akan lebih mudah dilakukan.

Selain itu, beberapa hal yang juga perlu diperhatikan adalah inner beauty seperti memiliki sikap yang sopan dan ramah, attribute seperti berpenampilan yang pantas, dan introduction seperti cara menyapa atau memulai percakapan dahulu. Dua Loretta juga memberi saran untuk melakukan personal branding tanpa terkesan muka dua adalah kenali porsi kerja agar kita tahu waktu yang tepat untuk beramah tamah atau pun tegas. Untuk, mengetahui dan menunjukkan diri kamu dengan tepat, kita bisa menggunakan analisis SWOT. Pesan Dya Lorreta untuk para peserta dalam melakukan personal branding adalah "not to be others, just be the real you".


Pada sesi diskusi kedua, Haviez Gautama yang merupakan Senior Vice President, Head of Coporate Communications Commonwealth Bank Indonesia ini mengatakan untuk melakukan personal branding butuh proses agar tidak dicap sebagai pencitraan belaka atau jelek. Dalam diskusi kedua ini, para peserta dapat mengetahui perbedaan personal branding dengan reputasi. Branding adalah cara yang kita lakukan untuk membuat diri kita dikenal sedangkan  reputasi adalah hasil yg sudah kita lakukan dan dinilai oleh masyarakat yang penilainnya tidak terkontrol. 

Haviez mengatakan tidak ada hanya satu instrumen yang cocok untuk satu tujuan sama halnya dengan tidak ada hanya satu jenis investasi yang dipakai untuk mengelola keuangan. Menurutnya, hal pertama dan mudah untuk dilakukan sbg personal branding adalah have good first impression, cobalah selalu berpenampilan yang tepat karena penampilan itu menentukan penilaian pertama prang untuk pertama kali. Penampilan yang baik juga harus didampingi oleh keterampilan diri yang baik agar nilai personal branding kita tidak turun. Dan, yang paling penting dalam melakukan personal branding adalah “being your true self”. Acara ini ditutup dengan dengan pembagian 3 tiket konser Pangeran Muda dan 20 buku CeweQuat Book 2 untuk para peserta yang beruntung. Tidak lupa juga, dilakukan foto bersama antara para peserta, panitia, dan anggota komunitas CeweQuat.



Nuril Imtihannah


Selasa, 09 Juni 2015

Brunei Darussalam Theatrical Talkshow “The Journey of Unexpected Treasures”



Brunei Darussalam Theatrical Talkshow "The Journey of Unexpected Treasures" telah dilaksanakan di The Ice Palace - Lotte Shpping Avenue Jakarta pada Jumat, 5 Juni 2015 kemarin. Acara ini ditujukan agar para mahasiswa dan mahasiswi yang sebentar lagi menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean tidak akan kaget dengan budaya negara-negara Asean khususnya Brunei Darussalam ini.

Senin, 01 Juni 2015

KUNCI SUKSES ORANG SUKSES

         
  
          Sukses adalah sebuah kata yang diimpikan oleh jutaan umat manusia di seluruh belahan dunia. Tidak ada seorangpun yang bermimpi akan kegagalan. Banyak orang berkata bahwa kesuksesan haruslah dikejar kapanpun itu waktunya, seperti apa yang dikatakan oleh Budi G. Sadikin CEO Bank Mandiri pada acara Young On Top National Conference 2015 “Tidak ada kata terlambat untuk sukses, yang terpenting ikuti kata hati, tau apa yang kita inginkan, tau bagaimana caranya meraih apa yang diinginkan, optimis dan pantang menyerah”. Budi juga menambahkan satu point penting yang harus anak Indonesia ingat yaitu “di atas langit masih ada langit”.

          Terkadang banyak orang merasa lelah untuk meraih sukses karena suatu kegagalan yang mereka alami. Mereka menyerah pada impian yang telah mereka bangun.  Namun apabila mereka serius dengan impian itu, mereka tidak akan mengenal rasa lelah untuk mengerjarnya karena kegagalan bukanlah segalanya. Calvin Kizana, CEO Pic Mix menyarankan anak muda Indonesia untuk belajar dari kegagalan, karena menurutnya kegagalan tidak akan mungkin untuk dihilangkan apalagi dilepaskan, kegagalan hanya mungkin untuk diminimalkan oleh karena itu “belajarlah sesuatu yang baru dari kegagalan untuk meraih sukses” ujarnya.

          William Tanuwidjaya, CEO dari Tokopedia juga memberikan salah satu kunci untuk mencapai sukses pada acara Young On Top National Conference 2015 kemarin 23 Mei 2015, kuncinya yaitu adalah sebuah kepercayaan. “Percayalah dulu pada diri sendiri setelah itu anda baru akan dapat membangun kepercayaan orang lain” ujarnya. Bagi William manusia itu terlahir dengan 2 karakter dalam meraih sukses, yang pertama adalah seseorang yang bermimpi dengan mata tertutup tanpa sebuah aksi dan yang kedua adalah seseorang yang bermimpi dengan mata terbuka, yaitu seseorang yang selalu berjuang untuk mimpinya dengan melihat kesempatan apa yang ia miliki. William mengatakan utuk menjadi sukses “ kita harus bisa menjadi seorang yang tulus dengan diiringi rasa ingin tahu yang tinggi dan selalu berusaha berbagi ilmu seperti seorang guru dan terus menerus belajar seperti seorang murid”.

          Sedangkan bagi Friderica Widyasari, Direktur Bursa Efek Indonesia untuk menjadi sukses adalah dengan “jangan pernah melihat kebelakang, apapun yang kalian lakukan sekarang, lakukanlah dengan baik sebaik yang kalian bisa, dan yang paling penting dekat dengan Tuhan” ujarnya.

          Kepercayaan adalah hal yang sangat penting untuk meraih sukses terlebih di dunia bisnis. Menurut Steve Kosasih CEO Trans Jakarta “Seseorang akan percaya kepada anda karena anda layak untuk dipercaya”. Bagi Steve tidak ada yang lain selain bekerja keras untuk mendapatkan kepercayaan orang lain, selain itu Steve menambahkan bahwa kita boleh bermimpi tapi berhentilah untuk berandai-andai karena berandai-andai hanya akan membuat kita tak bergerak dan menjadi bodoh. Hal yang paling ditekankan oleh Steve untuk mencapai sukses adalah kepedulian kepada orang lain. “orang tidak akan peduli seberapa banyak kamu tahu, hingga ia tahu seberapa banyak kamu peduli” ujarnya.


Sari Kumala Siregar

Young On Top National Conference 2015

“How To Lead and Be Impactful Leaders


Young On Top National Conference (YOTNC) merupakan sebuah konferensi akbar yang di gelar setiap tahun oleh PT. YOT Nusantara. Garis besar tema yang diangkat dalam konferensi ini yaitu leadership, baik leadership dari pandangan seorang pengusaha, pimpinan perusahaan maupun pemerintahan. Diawali tahun 2010 YOTNC selalu memberikan yang terbaik untuk seluruh pesertanya. Puluhan TOP Speaker pernah menjadi bagian dari event ini seperti Andy F Noya, Najwa Shihab, Kean/ Darwin Kaskus, Harry Tanoe Sudibyo, Gunawan Susanto (Presdir IBM), dan masih banyak lagi.

Tahun ini, Young On Top National Conference (YOTNC) digelar pada 23 Mei 2015 di Ballroom Kuningan City Jakarta Selatan. Tema yang diangkat pada YOTNC tahun ini adalah “How To Lead and Be Impactful Leaders”. Lima top speakers mengisi acara YOTNC tahun ini yaitu Steve Kosasih (CEO Trans Jakarta), Friderica Widyasari (Direktur Bursa Efek Indonesia), Calvin Kizana (CEO PicMix), Budi G. Sadikin (CEO Bank Mandiri), dan William Tanuwijaya (CEO Tokopedia).

Peserta Young On Top National Conference (YOTNC) 2015 ini lebih dari 1500 orang dari 20 kota di Indonesia. Tujuan diselenggarakan event akbar ini yaitu agar anak muda Indonesia bisa terinspirasi dari perjalanan karir para speakers. Karena jikia kita bisa mengetahui apa yang orang sukses lakukan, itu merupakan sebuah kisi-kisi  untuk kita jika ingin meraih kesuksesan juga. Banyak peserta yang terhubung (berkolaborasi) satu sama lain baik dalam hal pertemanan maupun bisnis.
PT. YOT Nusantara merupakan perusahaan yang terlahir berkat terbitnya buku “Young On TOP”. Dipimpin oleh Billy Boen sebagai Founder dan CEO, perusahaan ini juga berada dibawah pengawasan Andy F. Noya selaku presiden komisaris, dan Rudhy Buntaram selaku komisaris. PT. YOT Nusantara kini memiliki lini bisnis, anatara lain: digital media network, creative consulting, event, academy, publishing, dan agency.

Perusahaan ini jugalah yang menaungi komunitas YOT yang fokusnya adalah untuk mengembangkan potensi generasi muda Indonesia. Komunitas ini terbentuk ketika buku “Young On TOP” kali pertama diluncurkan pada tanggal 6 April 2009. Kini, YOT telah memiliki ratusan ribu YOTers di seluruh penjuru tanah air.
Dengan moto “Learn & Share”, semua kegiatan YOT memiliki sebuah benang merah, yaitu untuk belajar sebanyak-banyaknya dan berbagi sebanyak-banyaknya.


Sari Kumala Siregar

The Fairytale of Season




Pada tanggal 17 Mei 2015, mahasiswa jurusan tata rias UNJ angkatan 2011 mempersembahkan The Fairytale of Season di Convetional Hall, Gedung SMESCO. Acara yang juga didukung oleh mahasiswa Seni Tari sebagai pemeran, mahasiswa Bahasa Indonesia sebagai ahli naskah dan dialog, dan mahasiswa Seni Musik sebagai pengatur latar musik. Turut disponsori oleh brand make-up MAKE OVER, MAP TOUR & TRAVEL, ASITA, IATA, AMPHURI, INDOLAKTO, dan SOPHIE MARTIN.

The Fairytale of Season merupakan acara pertunjukan karya mahasiswi Tata Rias yang terinspirasi oleh cerita dongeng pada 4 musim – semi, panas, gugur, dan dingin. Acara ini berlangsung selama 4 jam mulai pukul 13.00 WIB, selama acara berlangsung para penonton disuguhkan dengan tata panggung yang artistic dan riasan wajah maupun pakaian para penari yang sangat unik sesuai dengan tema acara.
 
Selain menampilkan pertunjukan yang terinspirasi oleh cerita Beauty and The Beast, Alice in Wonderland, Oz The Great and Powerful Wizard, dan Frozen, terdapat juga pengundian hadiah paket umroh untuk penonton yang beruntung dan workshop dari MAKE OVER.
 

“acara ini sangat menarik, saya sangat suka dengan kostum para pemerannya apalagi peran Ratu Putih di Alice in Wonderland” ujar Ana, Mahasiswa jurusan ekonomi.

Sari Kumala Siregar

Our Blog

Our Team

GENERAL MANAGER
MAINBOARD
VICE GM
MAINBOARD
SECRETARY
MAINBOARD
TREASURER
MAINBOARD
CREATIVE
DEPARTMENT
PUBLIC RELATIONS
DEPARTMENT
LOGITECH
DEPARTMENT
HUMAN RESOUCES
DEPARTMENT
ON AIR
DEPARTMENT
PRODUCER
DIVISION
MUSIC DIRECTOR
DIVISION
NEWS DIRECTOR
DIVISION
OPERATOR
DIVISION
AUDIO PRODUCTION
DIVISION

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878