Senin, 17 September 2018

Sharing is Caring





Donor darah ke-3 oleh KSR PMI UNIT UNJ, kini berkolaborasi dengan BEMP PTIK dan BEMP PVKK dan bekerja sama dengan PMI Unit Sukabumi, PMI Unit Jakarta Utara serta PMI Unit DKI Jakarta. Diselenggarakan pada tanggal 12 - 13 September 2018, bertempat di Aula UPT Perpustakaan Universitas Negeri Jakarta, acara ini mendapat dukungan dari Wardah dan Rumah Zakat dan bekerja sama dengan BPRS ERAFM-UNJ, SIGMA TV UNJ, KMPF UNJ, BEM UNJ dan Humas UNJ.
Acara yang dipersiapkan sekitar sebulan lalu, dengan proses yang tidak mudah karena harus mencari UTD yang dapat bekerjasama pada tanggal yang ditentukan dan juga harus koordinasi antar panitia dari berbagai lembaga. “Acara ini mengangkat tema Share love Give blood for life yang memiliki arti yaitu dengan kita memberikan darah kita kepada para yang membutuhkan maka kita bisa menunjukan itulah rasa cinta kita ke mereka” tutur ketua pelaksana.

“Donor darah memiliki banyak manfaat untuk kesehatan si pendonor. Untuk kegiatan kemanusiaan dan meningkatkan kesadaran kita terhadap sesama yang sedang membutuhkan” ungkap tiga ketua pelaksana yaitu  Sutas Syamofi Manajemen 2016, Agata C.A PVKK 2017, Adam Rifki PTIK 2017.
Donor darah kali ini memiliki target 1000 calon pendonor, namun hanya mencapai 560 calon pendonor dan mendapatkan 340 kantong darah, dikarenakan banyak calon pendonor yang ditolak karena tidak sesuai dengan syarat-syarat pendonor.

Antusiasme mahasiswa terbilang cukup tinggi terbukti dengan adanya pendonor-pendonor baru, seperti Zahra Tiarani PTIK 2017 yang mengungkapkan alasannya melakukan donor darah, “ingin berbagi, karena diluar sana banyak yang membutuhkan dan alhamdulillah memenuhi syarat donor, dan ini pertama kali donor darah jadi deg-deg an tetapi senang juga karena bisa membantu sesama yang membutuhkan".

Shinta F.

1 komentar:

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878