Senin, 10 September 2018

Gelar Jepang Universitas Indonesia ke-24





(Depok, 25/08/18) Universitas Indonesia kembali mengadakan kegiatan Gelaran kebudayaan Jepang. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 24-26 agustus 2018. Gelar Jepang Universitas Indonesia atau yang lebih dikenal dengan GJUI ini merupakan agenda rutin dari program studi Sastra Jepang Universitas Indonesia dan tahun ini telah memasuki tahun ke-24 kali acara ini digelar. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya Jepang kepada masyarakat Indonesia. Dikutip dari wawancara dengan ketua pelaksana pameran kebudayaan jepang. “Ya, acara ini tujuan utamanya untuk memberi wawasan masyarakat mengenai kebudayaan jepang serta mengkomparasikan dengan kebudayaan Indonesia," ucap Hernanta ferdien .

GJUI 2018 yang mengusung tema “Luminous Japan, yang menggambarkan Jepang sebagai negara yang bercahaya, oleh sebab itu, kita ingin membawa keindahan itu ksesini”, ungkap Ferdien. Pagelaran kebudayaan Jepang cukup mendapat animo masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang mengunjungi kegiatan tersebut. “pada kesempatan ini jumlah peserta yang hadir lima belas ribu orang, lima ribu di hari pertama dan sepuluh ribu di hari kedua", ucap ferdian. Ini juga menandakan antusiasme masyarakat indonesia terhadap kebudayaan jepan,” lanjutnya.

Dalam kesempatan ini juga kami berhasil meliput respon peserta. Menurut group cover jepang bernama Arashi “ Pada mulanya kami datang untuk mendapatkan wawasan soal kebudayaan jepang, namun dalam kesempatan kali ini kami hadir sebagai peserta lomba Dance Cover yang dilaksanakan dalam kegiatan ini." Peserta, kegiatan yang di adakan cukup menyenangkan. “ Ya, Cukup Fun”.

Ratu Azijah Muzaffaroh

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878