Sabtu, 18 Agustus 2018

SAHABAT BEASISWA SUMMIT 2018


Sahabat Beasiswa melakukan company visit ke Gojek Indonesia
Sahabat Beasiswa Summit merupakan acara tahunan dari Sahabat Beasiswa. Kegiatan ini dilaksanakan di Jakarta, setelah sebelumnya pada tahun 2017 diadakan di Solo. SBS ini tidak hanya menjadi kegiatan tahunan, namun juga sebagai ajang bagi tiga puluh tiga chapter Sahabat Beasiswa untuk berkumpul dan berkolaborasi menyatukan ide dan memecahkan berbagai permasalahan mengenai beasiswa. Pada tahun ini Sahabat Beasiswa bekerja sama dengan 1st World Indonesian Scholarship Forum  (WISH-F).

Menurut Lindi Fauziah selaku ketua pelaksana kegiatan ini, tema yang diusung pada tahun ini adalah Summit Passion, action, and collaboration dengan harapan sahabat beasiaswa yang ikut serta tidak hanya tahu sekadar informasi beasiswa saja tapi dapat mempererat tali persaudaraan dari tiap chapter dan ilmu yang diperoleh dapat diterapkan dan dikembangkan pada masing-masing chapter.

SBS 2018 berlangsung selama tiga hari, yaitu Jumat s.d. Minggu tanggal 10—12 Agustus 2018, kegiatan yang diikuti oleh para panitia dari sahabat beasiswa chapter Jakarta, volunteer dari universitas, sahabat beasiswa pusat, sahabat beasiswa chapter, dan masyarakat umum ini berlangsung dengan meriah terlebih pada hari Sabtu yang merupakan kegiatan yang dikhususkan untuk masyarakat umum, berupa inspirational talk, panel forum, seminar & workshop, dan pameran dari lembaga penyelenggara beasiswa.

“Sahabat Beasiswa ini solidaritasnya sangat kuat kuat, baru satu hari tapi antar chapter seperti sudah menjadi keluarga. Semangat belajar orang-orangnya sangat tinggi. Saya akan menerapkan ilmu yang didapat di sini untuk dibawa ke chapter saya dan memberikan motivasi, khususnya untuk mahasiswa-mahasiswa baru di kampus tempat saya belajar untuk meneruskan perjuangan sahabat beasiswa.” -Andi Jusriadi (Peserta Sahabat Beasiswa Chapter Sumbawa).




Rista Setiami

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878