Minggu, 05 Agustus 2018

Kurus Singkat Bahasa Prancis 'Le Français à Grande Vitesse'


Senin, 23 Juli 2018 telah dilaksanakan acara Le Français à Grande Vitesse. Program ini merupakan kursus singkat bahasa Prancis yang dilaksanakan selama 6 hari, pada tanggal 23-28 Juli 2018.
Le Français à Grande Vitesse dilaksanakan di 3 lokasi yang berbeda. Yaitu; Aula Maftuchah Yusuf, Gedung Dewi Sartika, Lantai 3, 4, dan 10, Gedung Dewi Sartika, dan Aula Sertifikasi Guru, Gedung Ki Khajar Dewantra.

Le Français à Grande Vitesse diikuti oleh 129 peserta. Program ini bertujuan mengenalkan Bahasa Perancis kepada masyarakat umum, terutama para calon mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Perancis Universitas Negeri Jakarta.

Pembukaan Le Français à Grande Vitesse dimulai dengan MC yang membuka acara dengan yel yel. Lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Subur Ismail selaku perwakilan Dosen prodi Pendidikan Bahasa Prancis, kemudian sambutan oleh Faizal Fajar selaku Ketua BEMP Pendidikan Bahasa Prancis, dan dilanjutkan sambutan oleh Naila selaku Ketua Pelaksana Le Français à Grande Vitesse. Pembukaan ini menghadirkan beberapa penampilan yang sangat luar biasa. Mulai dari penampilan Nanda Maharini sebagai penari yang menarikan tari tradisional betawi. Lalu dilanjutkan dengan penampilan musik dan live painting oleh Ismaika Pratiwi & Faza Ananda.

Kemudian, dilakukan pengkoordinasian peserta oleh fasilitator untuk memasuki ruang kelas masing-masing. Ada 8 kelas yang tersedia, setiap kelas di isi sekitar 16-17 peserta. Hari berikutnya, pada tanggal 24-27 Juli 2018. Telah dilaksanakan proses pembelajaran dari jam 09.00 - 12.00. Lokasi pembelajaran dilaksanakan di Gedung Dewi Sartika pada lantai 3, 4, dan 10.

Sabtu, 28 Juli 2018. Telah dilaksanakan penutupan Le Français à Grande Vitesse di Aula Sertifikasi Guru, Gedung Ki Khajar Dewantara. Dimulai dengan MC yang membuka, lalu dilanjutkan dengan beberapa rangkaian acara. Pembacaan puisi oleh Tri Suci Ramadhani sebagai salah satu penampilan yang ditampilkan pada penutupan ini. Kemudian, telah dilaksanakan dengan berbagai permainan yang dimenangkan oleh beberapa peserta Le Français à Grande Vitesse. Setalah itu, dilanjutkan dengan mencicipi makanan dan minuman khas Prancis. Yaitu, crêpes du chocolat dan citron pressé. Pembagian makanan dan minuman ini dilakukan dengan penukaran kupon dari setiap peserta yang mendapatkan kupon pada saat registrasi. Setelah itu, dilanjutkan dengan agenda pemutaran film prancis yang berjudul Neuilly Sa Mère. Lalu, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi peserta yang memenangkan games. Setelah itu pembagian sertifikat & sesi foto.



NAILA

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878