Kamis, 28 September 2017

The 4th International Youth Inventors Award

Tahun ini INNOPA (Indonesian Innovation and Invention Promotion Association) bekerja sama dengan Universitas Mercubuana kembali mengadakan acara tahunannya yaitu The 4th International Youth Inventors Award (IYIA) 2017 yang dilaksanakan dari tanggal 22 September – 24 September 2017 di Gedung Rektorat Universitas Mercubuana.

Berdasarkan informasi dari Ibu Mega selaku Direktur Internasional Partnership, pada awalnya INNOPA mengadakan acara IYIA ini pada 2013 ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak dari berbagai negara dan jenjang Pendidikan untuk memperkenalkan hasil inovasi mereka ke publik,juga untuk memberikan kesempatan kepada orang-orang untuk membuka lapangan pekerjaan baru dari inovasi tersebut.

Untuk tahun ini IYIA 2017 diikuti oleh 800 peserta dari 15 negara diantaranya Indonesia,Malaysia,Filipina,India,Yordania,dll.Hasil inovasi dari acara ini pun sudah ada yang benar-benar dikenalkan ke publik salah satunya permen untuk orang diabetes dari salah satu sma di Indonesia.

Acaranya ini diselenggarakan dari tanggal 22-24 September, namun untuk peserta sudah mulai menyiapkan booth dan juga menghias booth yang akan mereka gunakan untuk memamerkan hasil inovasi mereka disana. Untuk tanggal 22 sendiri itu adalah opening ceremony dari acara tersebut, tanggal 23 september itu dimulai exhibition; award juga ada seminarnya. Hari terakhir yaitu tanggal 24 acaranya adalah pameran hasil inovasi yang menjadi juara di IYIA 2017 dan di akhiri dengan closing. Untuk sistem kompetisinya sendiri itu ada exhibition atau pameran, dan juga ada penilaian dari juri. Penilaian dari juri-juri ini dilakukan terpisah dan peserta akan menjelaskan hasil dari inovasi mereka didepan juri-juri yang berasal dari Indonesia dan negara lain. Jurinya pun diambil dari akademisi seperti dosen atau ilmuwan. Acara ini dibuka untuk umum, jadi untuk semua orang yang ingin datang ke IYIA 2017 bisa langsung datang ke Universitas Mercubuana.





Arya Firmansyah

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878