Senin, 30 Mei 2016

Talk & Workshop Toys Photography

Pada hari Jumat,27 May 2016 telah diselenggarakan secara langsung acara Toysland Photography diPoliteknik Negeri Jakarta. Acara tersebut dirancang oleh mahasiswa jurusan MICE2013 untuk pengambilan nilai UAS. Dalam event ini, terusung tema “Hunt Your Toys” yaitu memburu mainan. Tema ini pertama kali dibawakan oleh mahasiswa jurusan MICE dan tema yang sangat berbeda untuk tahun ini. Event ini merupakan hal yang pertama kali dibawakan dan hasilnya sangat diberi antusias oleh banyak peserta tutur Prasetyo Ardiansyah selaku project officer acara toysland kali ini. Karena pada setiap tahunnya jurusan MICE semester 6 akan mengadakan event sebagai project nilai, akan tetapi setiap tahunnya tema akan berbeda. Pada tahun ini MICE ingin menampilkan arti lain dari sebuah “toys”.

Toysland ini terdapat 3 rangkaian acara, pada tanggal 27 May itu adalah talkshow. Lalu tanggal 28-29 May terdapat Pameran Toysland yang berada di kawasan Mall, One Bell Park. Di dalam rangkaian ini juga toysland mengadakan seminar, pameran dan kompetisi yang berbasis untuk komunitas atau kolektor dari mainan. Dan acara toysland ini dapat dinikmati untuk berbagai umur. Dari anak kecil, remaja dan dewasa dapat menikmati pameran toysland ini. Target yang ditetapkan untuk seminar itu sudah ditentukan yaitu 100 orang akan tetapi untuk pameran kali ini, project officer Prasetyo Ardiansyah yakin menaruh 3.000 orang sebagai target untuk menikmati pameran toysland ini dan yang tak disangka dengan keyakinan penuh tersebut persiapan dari panitia hanya sekitar 2 bulan. Pada rangkaian awal terdapat talkshow dengan Fauzie Helmy penulis buku Toys Photography “DUNIA TANPA NYAWA” featuring Bowo Baghaskara “KUNGPOW” urban toys designer yang memberikan beberapa materi mengenai material yang terdapat dalam “toys”

            “Saya bangga dan senang mendapat kesempatan untuk bekerja sama dengan orang-orang hebat dalam waktu yang sempit tapi hasil yang besar” tutur project officer, Prasetyo Ardiansyah. Hebatnya lagi sponsor dan media partner dalam acara ini sangat banyak karena acara ini merupakan hal yang unik dan baru diadakan pertama kali oleh MICE2013.

“Acaranya keren banget, dateng kesini mau liat kepo sama acara mainan ini ternyata bagus jugaa jadi gak sabar liat toysland di one bel park” – Rini,pengunjung,mahasiswi ISIP

Aziizah Mu’minah

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078