Minggu, 20 Maret 2016

SANSOR (Santai Sore)

Program studi Sendratasik Universitas Negeri Jakarta bekerja sama dengan BEMJ Bahasa dan Sastra Indonesia serta Unit Kesenian Mahasiswa, menyelenggarakan pertunjukkan yang rutin diadakan tiap tiga bulannya, yakni SANSOR (Santai Sore). Disesuaikan dari namanya, SANSOR merupakan pertunjukkan yang diadakan pada Jumat sore, 18 Maret 2016 dari jam 15.00-17.30. Berbeda dari SANSOR yang sebelumnya, SANSOR kali ini merupakan kombinasi dari berbagai angkatan mulai dari angkatan 2013,2014 dan 2015.
Tak hanya menampilkan tarian saja, namun SANSOR kali ini juga menampilkan pertunjukkan musik, pameran seni rupa serta penampilan khusus dari Unit Kesenian Mahasiswa yang berkolaborasi dengan seni tari UNJ meskipun yang tetap diunggulkan dalam acara ini adalah tarinya. Tari-tarian yang ditampilkan adalah Tari Lenggang Bekasi, Tari Renggong Manis, Tari Cendrawasih Bali, Tari Zapin Melayu serta modern dance.

Bertemakan Call Back Memory dengan maksud dan tujuan untuk mengenang kembali kebersamaan, kekompakkan pada masa MPA sebelumnya. Mereka memakai dresscode putih hitam dimana, putih hitam ini juga merupakan dresscode ketika MPA kemarin. Jadi tujuan dari tema Call Back Memory ini adalah untuk mengenang masa-masa tersebut. Pertunjukkan dibuka dengan tarian Cendrawasih Bali, dan disambut meriah sekali oleh para mahasiswa yang menyaksikan.
Dilatarbelakangi oleh berkembangnya zaman dan kemajuan teknologi, SANSOR mengkolaborasikan budaya tradisional Indonesia dengan budaya modern, sehingga untuk siapa saja yang ingin menari tidak ada kata susah sebelum mencoba. Menari adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Dengan memiliki keahlian dalam menari, banyak sekali prestasi yang bisa diukir, seperti mengenalkan budaya tradisional Indonesia hingga ke luar negeri. Dan dengan mengadakan SANSOR, semoga banyak masyarakat yang tidak memandang sebelah mata mengenai kesenian yang ada di Indonesia sekarang ini.

Mifta Putri Apriyani

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878