Minggu, 11 Oktober 2015

Seminar Broadcast Knowledge XIV "MAGIC - O RADIO : Let’s Get Be Witched By The Broadcasting World"

Hi edufriend, bagi kamu yang pada tanggal 03 Oktober 2015 lalu datang ke acara SEMINAR BROADCAST KNOWLEDGE XIV dengan tema MAGIC – O RADIO : Let’s Get Be Witched By The Broadcasting World,  pasti jadi flashback  lagi betapa serunya acara seminar tersebut dikemas dengan konsep magic ala-ala Harry Potter, berasa lagi di Hogwarts ! Seminar broadcast yang diselenggarakan oleh BVOICE Radio ini memang target sasarannya adalah mahasiswa-mahasiswa baru BINUS yang ingin masuk BVOICE, maka pembicara yang dihadirkan adalah orang-orang yang memang mumpuni di bidangnya. Rata-rata pembicara adalah alumni BVOICE yang sekarang jadi penyiar di radio-radio keren nih edufriend.  
Pembicara pada sesi pertama adalah Sahil Mulachela penyiar di Indika FM, Kresna Julio penyiar diPrambors Radio, Reza Alqadri penyiar di Hitz FM. Mereka adalah alumni dari BVOICE radio yang di dalam seminarnya menceritakan perjuangannya dari penyiar kampus biasa hingga sekarang sukses menjadi penyiar di radio ternama di Jakarta. Setelah itu ada penampilan musik dari Segarra yang membawakan tiga lagu yang salah satu di antaranya adalah single nya yang baru dirilis tahun ini.



Selanjutnya pada sesi dua yang tidak kalah menarik diisi oleh Surya dan Molan Penyiar TRAX FM. Terbawa gaya siarannya yang memang lucu dan ngelawak mulu, membuat seluruh peserta seminar broadcast tidak berhenti tertawa dari awal hingga akhir. Surya dan Molan menyampaikan bahwa banyak orang menyalahartikan pekerjaan sebagai penyiar yang kadang hanya dijadikan batu loncatan tidak dijadikan pekerjaan yang utama dan professional. Jika seseorang sudah mencintai pekerjaannya maka apapun yang dilakukan tidak akan terbebani dan terasa menyenangkan.


Persembahan terakhir adalah yang ditunggu-tunggu yaitu penampilan dari SOULVIBE yang berhasil menutup acara dengan spektakuler, menyanyikan lima lagu membuat seluruh peserta maju ke depan panggung dan menyanyi bersama. 


Erna Cahyani

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878