Minggu, 05 Juli 2015

5th Ramadhan Jazz Festival : Nge-Jazz Sambil Beramal

     Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) bersama wartaJazz sukses menyelenggarakan  Ramadhan Jazz Festival yang tahun ini memasuki tahun kelima pada Jumat-Sabtu, 26-27 Juni 2015 di Halaman Masjid Cut Meutia Jakarta Pusat. Ramadhan Jazz Festival merupakan acara Jazz pertama di dunia yang diselenggarakan di dalam masjid. Pada hari pertama Jumat 26 Juni 2015, acara dibuka secara resmi dengan pemukulan drum oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Bapak Rudiantara yang didampingi penggagas RJF sekaligus managing director WartaJazz, Agus Setiawan Basuni bersama Project Officer RJF 2015 Raihan, ketua RICMA, M. Sukarno Hatta, Ketua Panitia Ramadhan Masjid Cut Meutia M. Pradhana dan Bapak H. Indra Harsono dari Yayasan Masjid Cut Meutia Jakarta.
            Setelah pembukaan, RJF dihiasi oleh penampilan musisi-musisi Tanah Air yaitu Abenk Alter, Abdul & The Coffee Theory, Raisa, Kunto Aji, Sore, Emerald, dan ditutup oleh White Shoes & The Couples Company. Penampilan musisi-musisi sangat menghibur para pengunjung yang datang. Pada hari pertama RJF terkumpul infaq kurang lebih sebesar Rp 65.000.000,- hal ini terlihat dengan membludaknya penonton di hari pertama.


            RJF hari kedua dibuka pada pukul sembilan malam diawali dengan penampilan tari betawi dari Abang None Jakarta Utara dan lagu ‘Assalamualaikum’ yang dibawakan oleh Sumringah band versi jazz. Acara dilanjutkan dengan penampilan Rio Moreno, Yura Yunita, Lantun Orchestra, Beben Jazz & Friends, Inna Kamarie, Rieka Roeslan, dan ditutup oleh Maliq & D’essential’s dengan membawakan lagu Terlalu, Pilihanku, Dia, Drama Romantika, dan Setapak Sriwedari. Seperti terbayarkan sudah penantian pengunjung akan RJF 2015 yang sangat spektakuler. Melalui RJF 2015 kita dapat menyimpulkan bahwa untuk berbagi kepada sesama manusia dalam bentuk amal tidaklah harus selalu di dalam suasana formal akan tetapi dalam konser pun bisa. 


Erna Cahyani


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078