Selasa, 26 Mei 2015

LITTLE MIX





Little Mix yang dulu dikenal dengan nama Rhythmix adalah vokal grup wanita asal Inggris yang dibentuk pada tahun 2011 yang terdiri dari 4 personil: Jade Thirlwall, Perrie Edwards, Leigh-Anne Pinnock, dan Jesy Nelson.

Little Mix merupakan pemenang X Factor seri ke-8 dan merupakan grup vokal wanita pertama yang memenangkan kompetisi ini. Setelah kemenangannya di X Factor, mereka menandatangani kontrak dengan label rekaman Syco Music, besutan Simon Cowell.

Debut album mereka dirilis pada tahun 2012 yang berjudul “DNA”, dan sukses menduduki peringkat 5 besar di 8 Negara, termasuk nomor 2 di Inggris, dan nomor 4 di US Billboard 200. Hasil ini membuat Little Mix menjadi grup vokal wanita kedua yang masuk di peringkat 5 besar di tangga lagu Amerika setelah Spice Girls di tahun 1996. Sampai dengan awal tahun 2015, Little Mix telah menjual albumnya hampir 10 juta kopi di seluruh dunia.

Single pertama yang dirilis oleh Little Mix berjudul “Wings” pada tahun 2012. Single ini berhasil masuk ke posisi 10 besar di Negara-Negara Eropa, dan juga berhasil menduduki peringkat 79 di US Billboard Hot 100, posisi 4 US Billboard Hotseekers Songs, dan posisi 26 US Billboard Mainstream Top 40. Single ini terdapat pada album perdana mereka yang berjudul “DNA”.
Masih dari album yang sama, Little Mix merilis single kedua mereka yang berjudul “Change Your Life”. Single ini dipilih Little Mix untuk menjadi encore selama mereka menjalani tur dunia “DNA Tour”.

Single berikutnya yang dirilis dari album “DNA” adalah “How Ya Doin?”. Di single ini mereka mengajak serta Missy Elliot untuk mengisi beberapa bagian vokal. Di single ini pula mereka melakukan eksplorasi dengan memasukkan part-part lagu dari musisi-musisi ternama. Chorus single ini diadaptasi dari single “Name and Number”, single milik Curiousity Killed The Cat yang dirilis tahun 1989, bassline dan beat diadaptasi dari single “Help Is on The Way” milik The Whatnauts yang dirilis tahun 1981.

Single berikutnya yang dirilis oleh Little Mix berjudul “Move”, yang dirilis pada tahun 2013. Single ini berhasil menduduki peringkat 40 besar di tangga lagu US Billboard Mainstream Top 40 dan US Bubbling Under Hot 100, dan merupakan single pertama Little Mix dari album kedua mereka yang berjudul “Salute”.

Single kedua dari album “Salute” adalah “Little Me”. Single ini sukses menguasai wilayah Great Britain dengan masuk ke tangga lagu UK, Irlandia, dan juga Skotlandia.
Single ketiga dari album “Salute” yang dipilih oleh Little Mix adalah lagu dengan judul yang sama, “Salute”. Single ini dibawakan live pertama kali oleh Little Mix di ajang Britain’s Got Talent. Dan
merupakan lagu pertama yang ada pada setlist tur dunia mereka untuk album “Salute”, yang dinamakan “Salute Tour”.

Ini dia single terbaru Little Mix, after almost a year and half, here they are with their newest single, “Black Magic”! “Black Magic” ditulis oleh Ed Drewett, komposer yang juga menulis lagu untuk One Direction dan Olly Murs. Single ini diaransemen dengan sentuhan old-school pop yang terkesan fresh, dan modern. Tiga perpaduan unik yang sangat menarik. Semoga single ini mampu mengobati kerinduan fans Little Mix dan mampu menduduki peringkat yang signifikan di tangga lagu dunia.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878