Seperti
yang kita ketahui bahwa saat ini sedang marak situs-situs belanja di dunia
maya. Masyarakat indonesia pada saat ini lebih menyukai berbelanja online, di samping menghemat
waktu, harga barang-barang di situs online tidak jauh berbeda dengan yang ada di
toko. Untuk itu, Karang Taruna Enterpreneurship menggelar sebuah acara yang betajuk Embracing The Power of E-Commerce pada hari minggu 26/4/15
dibilangan Kemang, Jakarta Selatan. E-commerce atau perdagangan elektronik adalah
penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, www, atau jaringan komputer lainnya. E-commerce dapat melibatkan transfer dana
elektronik, pertukaran data elektronik, sistem manajemen inventori otomatis,
dan sistem pengumpulan data otomatis. Embracing
The Power of E-Commerce memfokuskan
kepada digital campaign
strategy, creative branding, dan social media trends. Managing director foodpanda.com,
Victor Delannoy, turut hadir dalam acara ini sebagai pembicara, disusul dengan
Sultan Isnainsyah, founder of
sketchmagz.com sebagai
pembicara kedua. Acara yang diselenggarakan sejak pukul 13.00 wib ini juga menghadirkan photobooth competition dan games seru yang tentunya membuat acara ini
semakin menarik. Sayangnya, belum ada jurusan khusus mengenai e-commerce di Indonesia. Jadi, yang ingin
menggeluti dunia e-commerce ini perlu belajar secara otodidak atau
konsultasi dengan orang yang sudah ahli dalam bidang e-commerce, Sultan Isnainsyah, founder of sketchmagz.com.
Septia D. Ariani & Dilla
0 komentar:
Posting Komentar