Minggu, 23 November 2014

Gebyar Apresiasi Mahakarya


Jurusan Bahasa dan Sastra Arab UNJ kembali mengadakan acara terbesar tahunannya pada tanggal 16 November lalu. Gebyar Apresiasi Mahakarya yang telah diadakan sejak tahun 2009 ini berlangsung dengan meriah. Bukan hanya seminar dan bazaar, GAM juga mengadakan berbagai perlombaan diantaranya pidato bahasa arab, membaca berita dengan bahasa arab, puisi berbahasa arab, cerdas cermat tiga bahasa, menyanyi dalam bahasa arab, Essay, MTQ, kaligrafi, hadroh dan debat ilmiah.

Berlangsung selama tiga hari, acara ini dihadiri oleh berbagai peserta se-Indonesia mulai dari kategori siswa, mahasiswa dan umum. “Peserta lomba yang kita terima ada 582 orang dari berbagai universitas se-Indonesia. Ada dari UNS, UIN Malang dan masih banyak lagi. Ada juga yang dari luar Jawa.” Ungkap Yusri Annisa selaku koordinator acara GAM.
Acara ini ditujukan sebagai wadah bagi siswa dan mahasiswa khususnya yang memiliki minat dan bakat di bidang bahasa dan sastra arab agar dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka miliki. Selain itu, di acara ini juga terdapat pameran seni hasil lukisan para peserta lomba kaligrafi yang bertujuan untuk menumbuh kembangkan kreatifitas peserta maupun mahasiswa lainnya dan sarana hiburan pagi para pengunjung.

Selain itu, acara ini juga menjadi ajang temu kangen dan mempererat rasa kekeluargaan di jurusan Bahasa dan Sastra arab antara mahasiswa dan para alumni. Untuk kedepannya, GAM diharapkan bisa terus berkembang dan mengharumkan nama UNJ khususnya jurusan Bahasa dan Sastra Arab di kancah nasional. 

Ukhti Nantika

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878