Selasa, 12 Maret 2013

Open House UNJ 2013


Mengangkat tema “Welcoming Future Leaders”, Universitas Negeri Jakarta mengadakan Open House dari tanggal 8-9 Maret 2013. Acara ini melibatkan seluruh fakultas, pasca sarjana, dan ORMAWA di Universitas Negeri Jakarta. Open House UNJ dilaksanakan di halaman Gedung M. Syafei dengan membuka stand untuk setiap fakultas, pasca sarjana, dan ORMAWA serta panggung utama. Ada juga seminar interaktif di Aula Daksinapati FIP yang diadakan pagi hari.
Ada tujuh fakultas di Universitas Negeri Jakarta, yaitu Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Teknik,
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Ilmu Keolahragaan. Lalu ada juga Program Pascasarjana untuk program magister (S2) dan program doktor (S3).

Setiap fakultas membuka stand dan berhak untuk mempromosikan jurusannya serta kelebihan dan keunggulan. Tidak hanya itu, setiap fakultas juga membuka pertanyaan bagi siswa SMA yang berkunjung dan mendapatkan hadiah. Setiap fakultas juga membagikan brosur dan memajang hasil karya mahasiswa seperti pada fakultas MIPA dan Teknik. Fakultas MIPA memamerkan karya hasil mahasiswa jurusannya seperti alat peraga dan hasil penelitian mahasiswa. Banyak siswa SMA yang antusias datang ke acara Open House UNJ untuk mencari informasi seputar jalur masuk UNJ.
Kemudian ada talkshow dari perwakilan per fakultas yang dibawakan oleh moderator. Dan EraFM mengambil bagian dalam acara tersebut sebagai moderator. Selanjutnya ada persembahan per unit gedung G. Namun, karena hujan deras dan cukup lama, di halaman gedung M. Syafei tergenang air sehingga acara harus dihentikan dahulu agar tidak terjadi korsleting listrik. Setelah hujan reda, air masing menggenangi halaman gedung M. Syafei. Resapan air tanah yang kurang membuat air lama surut. Akhirnya panitia memutuskan untuk mengentikan acara dan melanjutkannya esok hari. Beberapa ORMAWA juga sudah mengangkut barangnya untuk kembali ke gedung G.
Sabtu, 9 Maret 2013, Open House UNJ  kembali diadakan. Pada kesempatan kali ini setiap ORMAWA UNJ menampilkan satu buah pertunjukkan.
Oktiani Endarwati


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878